← Back to portfolio

Praha, Kota Seratus Menara yang Indah

Published on

Mungkin kamu pernah mendengar kota Praha dari sebuah novel yang berjudul ‘Love in Prague’ atau film yang berjudul ‘Surat dari Praha’. Keduanya sama-sama menceritakan sebuah kisah yang terjadi di kota Praha. Praha, ibu kota Republik Ceko yang dibelah oleh sungai Vltava atau Moldau dalam bahasa Jerman. Kota Praha dinobatkan sebagai salah satu kota terindah di dunia, keindahan akan kota ini menjadikan Praha sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Eropa.

Kota yang menyimpan sejuta sejarah dan seni ini identik dengan bangunan dan gereja tua bergaya Eropa abad pertengahan yang semakin membuat pesona kota Praha menjadi romantis. Mulai dari jalanan berbatu sepanjang Old Town dan Lesser Town hingga sejumlah deretan menara bernuansa klasik. Salah satu spot yang paling terkenal bagi wisatawan adalah Charles Bridge, salah satu ikon dari kota Praha yang berusia hampir 700 tahun dengan panjang 621 meter dan lebar 10 meter. Arsitektur jembatan bergaya gothic ini dilengkapi dengan patung dan cahaya lampu disetiap sisinya yang menambah kesan vintage kota ini.

Kamu juga dapat menikmati keindahan dari pemandangan kota Praha dan ketenangan dari sungai kota nan cantik ini. Selanjutnya adalah kastil antik praha, Prague Castle terdaftar dalam Guiness Book of Records sebagai kastil terbesar di dunia dengan panjang yang mencapai 570 meter dengan lebar 128 meter. Kastil megah ini merupakan barisan menara yang membentuk sebuah benteng kerajaan kuno dengan ribuan jendela yang mengelilinginya, memberikan suasana layaknya di negeri dongeng. Vojan Park dan Vysehrad juga tidak kalah menawan, kedua bangunan tua yang bertahan di kota bersejarah ini memiliki keindahannya masing-masing. Pada musim dingin, kamu dapat mengagumi keindahan luar biasa yang memperlihatkan atap dan menara dari kota tua ini ditutupi oleh selimut putih salju.


Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi kota Praha dan membuat momen yang tak terlupakan di salah satu kota yang paling indah di dunia?