← Back to portfolio

2 Cheese Tart Asal Jepang, Mana Lebih Favorit?

Published on

Bagi pecinta kuliner khususnya keju pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Cheese tart. Cheese tart merupakan salah satu kue yang cukup digemari oleh banyak orang khususnya di kalangan remaja. Kue ini masih menjadi bagian dari cheese cake. Jika cheese cake berasal dari Amerika Serikat, maka bisa dibilang negara asal cheese tart adalah Jepang. Cheese tart memiliki lapisan tart renyah dipinggirannya dan isian krim keju yang lembut. 

Seiring dengan berjalannya waktu kini untuk memakan cheese tart bukan hal yang mustahil. Pasalnya sekarang toko khusus cheese tart buka di Indonesia khususnya di DKI Jakarta. Seperti toko Pablo Cheese Tart yang buka pertama kali pada 17 November 2016 silam di Gandaria City Mall. 

Adanya Pablo Cheese Tart semakin menarik perhatian para pecinta kue keju lembut ini. Sejak pertama kali dibuka Pablo Cheese Tart tidak pernah sepi pembeli, karena banyak yang penasaran akan rasa cheese tart asal Jepang tersebut. Di negeri asalnya, Pablo juga jadi incaran pecinta kuliner.

Antreannya tidak kalah ramai dari yang di Jakarta. Ciri khas yang menonjol dari Pablo Cheese Tart adalah kamu dapat menikmati cheese tart dengan tingkat kematangan layaknya steak, ada level rare, medium rare, dan well done. Namun sayangnya tingkat kematangan cheese tart tersebut hanya berlaku di Jepang. Pablo yang berada di Indonesia hanya menyediakan tingkat medium rare dan well done, karena cocok dengan suasana Indonesia. 

Terdapat 3 varian rasa yang disajikan Pablo, yaitu Original Cheese Tart, Matcha Cheese Tart, dan Chocolate Cheese Tart. Rasa Original Cheese Tart menjadi pilihan utama para pembeli saat membeli cheese tart ini, rasa krim keju yang unik dan teksturenya yang lembut di mulut menyampaikan cita rasa keju dari Jepang. Ternyata tidak hanya rasa Original Cheese Tart, rasa Matcha Cheese Tart juga menjadi favorit para pembeli karena memiliki tekstur tambahan pada isinya yaitu lapisan pasta kacang merah dan juga shiratama mochi yang kenyal. Cheese tart matcha ini mempunyai teksture yang lebih cair sehingga lebih sulit untuk dipotong, karena teksturnya yang belum cukup set atau padat untuk menjaga bentuk utuh saat dipotong.

Untuk ukurannya, Pablo Cheese Tart hadir dengan cheese tart ukuran besar. Original Cheese Tart dapat dibeli dengan harga Rp 169,000 dan Rp 189,000 untuk Matcha dan Chocolate Cheese Tart. Meski harganya mahal namun tidak menghentikan pembeli untuk tetap menjatuhkan pilihannya di Pablo Cheese Tart. Jika uangmu tidak mencukupi untuk membeli original cheese tart, kamu masih bisa menikmati kue ini sebab Pablo Cheese Tart menyediakan Mini Pablo yaitu, cheese tart ukuran kecil dengan harga yang jauh lebih murah yaitu Rp 35,000 untuk rasa Original dan Rp 45,000 untuk rasa Matcha dan Chocolate.

Tidak hanya kue cheese tart, akan tetapi Pablo Cheese Tart juga menyajikan inovasi baru yakni Frute Smoothies atau cheese tart yang dapat diminum. Classic Cheese Tart Frute merupakan salah satu top recommendations menu dari Frute Smoothies, yang diblend dengan apricot juga fresh cream cheese. 

Sedangkan kompetitornya yang tidak kalah terkenal saat ini yaitu Hokkaido Baked Cheese Tart. Hokkaido Baked Cheese Tart memiliki 9 gerai di wilayah Jabodetabek. Ketika gerai ini baru dibuka, kondisi antreannya dari pengamatan tim kami pun juga cukup panjang. Para pecinta makanan manis mengantre selama 2 jam untuk membeli Cheese Tart ini. 

Hokkaido Baked Cheese Tart hadir dengan 3 varian rasa, yaitu Original Cheese Tart, Dark Chocolate Cheese Sensation dan Red Bean Matcha. Tetapi varian rasa yang baru bisa kamu nikmati di Hokkaido Baked Cheese Tart saat ini hanyalah rasa Original. Namun hal itu tidak mengurungkan niat pecinta keju untuk tidak mencicipi rasa dari cheese tart ini. Tekstur dari cheese tart ini lembut dan lebih banyak krim dibandingkan dengan kejunya itu sendiri. Rasa manisnya cukup kuat serta punya kombinasi rasa gurih dan asam yang tepat.

Hokkaido Baked Cheese Tart hanya menyediakan cheese tart ukuran kecil. Harganya lebih murah dibandingkan dengan Pablo Cheese Tart yaitu Rp 20,000/tart. Jika ingin membeli lebih banyak, kamu bisa membeli satu box cheese tart seharga Rp 120,000. Hokkaido Baked Cheese tart ini bisa dimakan hangat ataupun dingin, tergantung selera kamu. Untuk take away Cheese Tart ini hanya tahan 6 jam suhu ruang dan 3 hari di dalam kulkas. 

Kedua cheese tart ini sama-sama enak, tetapi untuk soal rasa Pablo Cheese Tart lebih unggul. Karena teksturnya sangat soft juga varian menu yang beragam. Mulai dari fresh bake cake nya sampai es krim, dan minumannya lezat juga menarik untuk dicoba! Nah bagaimana tertarikkah anda untuk mencoba kedua cheese tart asal Jepang yang sedang hits ini? Tentukan pilihanmu dan selamat mencoba!